Categories
News

Tips Memilih Layanan Cloud Terbaik

Tips Memilih Layanan Cloud Terbaik

Saat ini ada beberapa penyimpanan data digital berbasis komputasi awan (cloud) yang paling banyak digunakan sebagai pengganti penyimpanan konvensional. Cloud Storage bukan sekadar tentang menyimpan file di “luar” perangkat yang digunakan, tapi juga tentang keamanan, efesiensi dan kepraktisan. Yup, dengan teknologi cloud storage Anda tak perlu khawatir data hilang lantaran harddisk atau flashdisk rusak.

Sumber : Gigapurbalingga

Anda juga tak perlu repot memindah file saat harus ganti perangkat. Lebih dari itu, Anda bisa mengaksesnya dari mana saja dan menyimpan file dengan kapasitas jauh lebih besar dari memori smartphone yang Anda punya. Terkait “penyimpanan awan”, setidaknya ada empat penyedia layanan cloud storage untuk perangkat mobile yang beberapa diantaranya sudah di-embed ke dalam smartphone. Cloud storage mana yang bagus untuk Anda? Berikut empat cloud storage terbaik yang kami rekomendasikan.

Onedrive

Penyimpanan dengan teknologi terbaru cloud storage yang telah di makeover karena diduga telah menyalahi hak paten ini, telah resmi diperkenalkan Microsoft secara sempurna mulai awal tahun ini. Berganti nama, dari SkyDrive menjadi OneDrive, Microsoft mengklaim layanan ini datang dengan beberapa fitur baru yang lebih berguna. Seperti namanya, OneDrive, aplikasi ini dapat juga digabungkan untuk menjadi bagian dari drive partisi di perangkat komputasi Anda. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk melengkapi drivedrive dalam file explore menjadi satu dan lebih terperinci.

OneDrive hadir untuk perangkat berbasis Windows 8, 8.1 dan Windows Phone, Android, serta sistem operasi iOS. Aplikasi ini bekerja secara otomatis untuk langsung menyimpan file yang ada dalam sistemnya di “awan”. OneDrive juga mampu bekerja dengan aplikasi Microsoft Office. Sehingga file Word, Excel, PowerPoint dapat langsung disimpan ke dalamnya. Bahkan, jika Anda menggunakan Office 365, selain otomatis dan bisa digunakan kapan saja, file yang tersimpan tersebut juga bisa diedit secara bersamaan. Microsoft menyediakan penyimpanan gratis dengan kapasitas sebesar 15 GB, dan sebesar 1 TB (Terabyte) bagi pengguna aplikasi kantoran Office 365.

Keunggulan cloud storage OneDrive adalah bekerja dengan baik dengan perangkat berbasis Windows, baik saat berjalan pada PC, tablet maupun Windows Phone. Sangat mudah untuk mengorganisir, maupun melakukan perubahan file saat bersamaan, baik di mana pun atau kapan pun. Bahkan, aplikasi ini juga akan tetap menemani Anda sebagai drive tambahan, pada file sistem di perangkat komputasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *