Categories
News

Sharing Sukses Ace Hadware – Berkembang Pesat Seiring Kenyamanan Konsumen

Sharing Sukses Ace Hadware – Berkembang Pesat Seiring Kenyamanan Konsumen

Sampai akhir 2014 nanti, jumlah toko Ace Hardware Indonesia (AHI) akan mencapai 110 toko. Hal ini menjadikannya sebagai retail terbesar di Indonesia yang menjual berbagai macam perlengkapan rumah, dan gaya hidup. Omzet terbesar AHI diperoleh dari konsumen tetap yang datang membeli. Seorang laki-laki paruh baya, terlihat mengantri di depan kasir toko ACE Hardware Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, ia terlihat membawa tas yang berisi peralatan tukang. Di sebelahnya, seorang ibu-ibu muda tengah membawa peralatan membuat kue. Keduanya berbelanja, dengan menyertakan ACE Rewards, kartu program keanggotaan ACE.

Sumber : Jasa Seo Semarang

Mereka merupakan salah satu dari 1 juta member ACE Rewards di seluruh Indonesia yang rutin berbelanja. “Sekitar 60% pendapatan kami, didapatkan dari konsumen tetap,” ucap Yuniar P. H. Nila Adisepoetro (36), Public Relation Manager Kawan Lama Retail , perusahaan yang menaungi PT ACE Hardware Indonesia, Tbk. Tidak heran kemudian, bila AHI begitu memanjakan konsumennya. Berbagai macam layanan diberikan, agar konsumen merasa nyaman, dan betah berbelanja di ACE. Divisi Khusus Bahkan untuk mengurus keperluan konsumen ini, AHI membuat departemen khusus Customer Relationship Management. Bagian ini lah yang mengurus segala macam urusan dari call center, delivery service, layanan after sales, dan sebagainya.

Hal tersebut dimaksudkan, agar segala sesuatu yang berurusan dengan konsumen, lewat satu pintu saja. Keberadaan departemen ini juga untuk menampung masukan dari para pelanggan. Hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dari layanan, dan produk yang dijual di ACE.Salah satu layanan yang disukai oleh konsumen, adalah layanan purna jual (after sales). “Selain kami akan mengantarkan sampai ke rumah, pada beberapa produk yang perlu pemasangan, kami juga memasang instalansinya,” papar Nila, panggilannya.

Tidak hanya itu, ACE pun menjadikan tokonya sebagai pusat garansi dari produk-produk yang dijual secara eksklusif di ACE. Dari sekitar 85.000 item produk yang dijual, 40% di antaranya merupakan produk eksklusif. Sebagian besar produk tersebut, berasal dari vendor luar negeri. Hanya sekitar 30% saja, produk lokal. Vendor-vendor yang dipilih tentu tidak sembarangan. Hanya vendor yang mampu menyediakan produk berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *