Categories
News

Langkah Awal Buka Usaha Telur Gulung Kekinian ala Cafe Instagramable di Jakarta

Langkah Awal Buka Usaha Telur Gulung Kekinian ala Cafe Instagramable di Jakarta

Selama ini saya bekerja sebagai karyawati di perusahaan distributor telur ayam. Setelah bekerja cukup lama, timbul ide untuk buka usaha telur gulung, yang kini sedang banyak diminati. Saya melihat, bisnis penjualan telur ayam keuntungannya sangat tipis dan risiko kerusakannya cukup tinggi. Jika jika ingin dapat keuntungan cukup besar, perlu kuantitas telur ayam yang besar.

Yang artinya butuh modal besar juga. Untuk buka usaha bermodal besar, saya tak sanggup, Bu. Dengan jaringan yang saya miliki, saya berencana buka usaha telur gulung yang modalnya relatif lebih kecil. Namun masih ide saja karena saya belum tahu seperti apa langkah awal yang harus dilakukan untuk buka usaha. Rencananya, usaha telur gulung ini akan dijual dengan cara membuka booth di mal atau di depan hypermarket. Mohon masukannya agar saya dapat merealisasikan usaha telur gulung ini. Terima kasih.

Ide Anda untuk buka usaha telur gulung kekinian sungguh menarik dan punya peluang pasar potensial, terutama jika menyasar target anakĀ­anak dan remaja. Kini, remaja dan anakanak senang membeli telur dadar gulung kekinian, mungkin akibat sering melihat tren acara di Asia yang memperlihatkan telur gulung dengan aneka variasi isi dan toping.

Jika Anda membuat modifikasi telur dadar gulung yang menarik dengan cita rasa yang enak, maka peluang bisnis ini akan terbuka lebar. Dan bila Anda sudah mantap berbisnis telur dadar gulung, saya akan berikan panduan singkat untuk memulai usaha. 1. Siapkan Produk & Konsep Sebagai langkah pertama, sebaiknya Anda mulai melakukan uji coba produk untuk mendapatkan rasa telur dadar gulung yang enak dan disukai target pembeli. Cara mengetahui apakah calon pembeli menyukainya atau tidak, bisa dengan membagikan contoh produk ke sejumlah orang.

Setelah dibagikan, Anda dapat langsung menanyakan komentar mereka. Catatlah komentar yang memberi kritik, masukan, juga yang memuji untuk mengetahui kelemahan sekaligus keunggulan produk menurut calon pembeli. Jika Anda banyak menerima kritikan yang sama, sebaiknya perbaiki produk sampai sempurna menurut banyak calon pembeli.

Setelah produk sempurna, lakukan standardisasi formula resep dan merek bahan baku, agar kualitas produk terus konsisten cita rasanya. Setelah produk siap dipasarkan, Anda bisa menentukan konsep usaha. Dari cara penjualan, dekorasi kedai, serta servis atau pelayanan yang akan diberikan. Tentukan pula segala hal yang berhubungan dengan konsep agar bisa direncanakan langkah berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *