Categories
Tekno

Game Mobile iOS vs Android Bag4

Game Mobile iOS vs Android ala FIN888 – Pembesut chipset prosesor Qualcomm, Intel, hingga MediaTek berlomba menjadi yang terbaik untuk platform Android. Mereka menyediakan chipset untuk produsen smartphone ternama, seperti HTC, Sony, LG, Xiaomi, dan yang lainnya. Produsen chipset lainnya, NVIDIA, bahkan melakukan hal lebih dahsyat lagi. Mereka menciptakan perangkatnya sendiri yang dirancang khusus untuk bermain game, yaitu NVIDIA Shield.

Google sendiri tak mau kalah dari para produsen lain. Google baru saja mengumumkan perangkat Android Box ciptaannya, Nexus Player dengan chipset Intel Atom quad­core. Perangkat ini juga mendukung aksesori tambahan seperti joystick. Sensitivitas harga Bermain game adalah hobi yang tak bisa dikatakan murah. Ada perangkat dan game yang harus Anda dapatkan dengan cara membeli. Sebenarnya, bermain game dengan perangkat seadanya juga bisa dilakukan. Namun, pengalaman bermain yang dirasakan tentu tak akan sebaik ketika Anda menggunakan perangkat kelas atas.

Jika berbicara harga, bermain game di platform Android membutuhkan biaya lebih terjangkau dibanding iOS. Anda bisa membeli perangkat dengan harga murah, lalu lakukan sedikit tweak, dan game pun bisa dimainkan dengan mumpuni. Sedangkan pada platform iOS, mau tak mau Anda harus membeli perangkat keluaran terbaru jika ingin bermain game dengan lancar. Pasalnya, pengembangan game iOS dan Android sedikit berbeda. Mengembangkan game untuk Android disesuaikan dengan pilihan hardware yang ada, yaitu disesuaikan dengan prosesor dan GPU masing­masing perangkat.

Sementara game untuk iOS dikembangkan hanya untuk perangkat terbaru yang ada saat game dikembangkan. Jadi, perangkat lama dipastikan tak bisa menjalankan game sebaik perangkat terbaru. Game untuk platform iOS dan Android sejatinya bisa didapat di masing­masing market store, baik dengan cara membeli (untuk game berbayar) dan men­download langsung (untuk game gratis). Tak bisa dipungkiri, banyak gamer di Indonesia yang lebih memilih mendapatkan game dengan cara ilegal. Lagi­lagi, Android lebih unggul dalam hal ini. Game pada iOS bisa didapat secara ilegal dengan mengoprek perangkat terlebih dahulu. Cara ini dikenal dengan istilah jailbreak.

Sumber : https://net89.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *