Categories
Resep

4 Tips Memilih Catering Murah Berkulitas 

Tips memilih catering murah – Meski lebih mudah dan efisien, rutin berlangganan catering terkadang juga menimbulkan masalah. Tak jauh – jauh, masalah utamanya adalah seputar budget.

Menemukan jasa catering yang murah berkualitas biasanya tidak semudah mencari jasa penyedia catering. Banyak pilihan yang ada tapi sedikit yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

Agar bisa lebih menikmati saat menggunakan jasa catering, salah satunya makanan nasi box Jakarta, sebaiknya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Terlebih jika ternyata Anda akan menggunakan Jasa catering di souljournal untuk mengadakan acara yang penting dan butuh mengundang banyak tamu seperti pada pesta pernikahan.

Jangan lupa untuk memilih dengan baik dan benar jasa catering mana yang akan Anda pilih agar budget tidak membengkak.

Pastinya, penting untuk Anda mengetahui apa saja tips memilih catering murah yang berkualitas. Memastikan menu makanan yang dihidangkan untuk para tamu juga merupakan hal yang penting. Karena selain untuk menjamu para tamu dengan baik, Anda juga pasti tidak ingin mengecewakan para tamu dengan memberi hidangan yang kurang berkenan.

Anda pasti masih bisa mendapatkan catering dengan harga yang ramah di kantong dan punya cita rasa berkualitas. Untuk mendapatkannya, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar bisa memilih catering yang murah. Penasaran apa saja tipsnya? Simak selengkapnya di artikel ini.

4 Tips Memilih Catering Murah

 

Berikut ini 4 tips memilih catering murah yang bisa Anda coba saat sedang mencari catering murah. Diantaranya:

  • Cari rekomendasi catering sebanyak mungkin

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menari rekomendasi catering dari pihak lain yang pernah memakai jasa catering. Tanyakan mana catering yang menyediakan harga murah tapi kualitas makanannya tidak murahan.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan rekomendasi lebih dari 1 tempat penyedia jasa catering. Setelah mendapatkan daftar tempat catering yang Anda butuhkan, Anda juga bisa melakukan survei secara langsung.

  • Lakukan Survey Secara Langsung

Mengunjungi kantor atau tempat produksi penyedia jasa catering juga perlu Anda lakukan. Selain Anda bisa memastikan bahwa mereka adalah penyedia jasa catering yang aman untuk diajak kerja sama, Anda juga bisa mencicipi langsung sampel makanannya. Memastikan lokasi penyedia jasa catering juga hal yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui estimasi waktu pengantaran makanan nanti.

Saat melakukan survey, jangan lupa untuk menanyakan berbagai hal yang perlu Anda tanyakan pada pihak penyedia jasa catering. Termasuk harga dan menu apa saja yang tersedia. Jangan lupa tanyakan juga mengenai teknis pemesanan. Pastikan juga apakah mereka menyediakan jasa layanan delivery agar Anda lebih praktis.

  • Pilih dan Atur Menu yang Anda Inginkan

Setelah mengetahui rincian menu dan harga yang ditawarkan, Anda bisa langsung memilih dan mengatur menu apa saja yang diinginkan. Pastikan pula menu yang telah Anda pilih sudah sesuai dengan konsep acara yang akan diadakan. Menu catering yang Anda pilih biasanya bisa diganti atau ditambah sesuai keinginan dan kebutuhan Anda sebagai konsumen.

Jangan lupa untuk menyesuaikan juga dengan budget yang Anda sisihkan untuk kebutuhan catering pada acara ini. Pilihlah menu yang memiliki harga cukup miring tapi memiliki cita rasa yang berkualitas. Sesuaikan jumlah pesanan catering dan ketahui rincian biayanya dengan jelas.

  • Tanyakan Mengenai Diskon atau Harga Potongan Khusus

Menanyakan mengenai harga dari masing – masing menu yang Anda pilih termasuk potensi untuk adanya harga atau paket khusus. Meminta potongan harga kepada pihak catering bisa Anda lakukan, terlebih jika Anda juga akan memesan dalam jumlah yang cukup banyak. Melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang cukup murah tidak ada salahnya untuk dilakukan.

Bicarakan juga mengenai Anda yang kemungkinan akan memilih dan menggunakan jasa catering tersebut untuk kebutuhan acara – acara berikutnya. Ajukan penawaran kepada pihak catering untuk mendapat potongan harga karena Anda akan membantu merekomendasikan catering tersebut pada keluarga dan kolega Anda.

Memilih menggunakan cara ini tidak ada salahnya untuk dilakukan, kesempatan untuk mendapatkan catering dengan harga yang murah juga masih bisa Anda dapatkan. Jadi, jangan lupa ya untuk menerapkan 3 tips memilih catering murah ini agar bisa mendapatkan catering murah untuk berbagai acara penting Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *